Pimpin Apel Harhubnas, Wabup Abdi: Wujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi

Pimpin Apel Harhubnas, Wabup Abdi: Wujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi


PELAIHARI, MK - Mengusung tema "Guyub rukun untuk mewujudkan konektivitas dan keselamatan transportasi yang lebih baik", apel Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-47 di halaman Kantor Bupati Tanah Laut dipimpin Wakil Bupati Abdi Rahman, Senin (24/9/2018).

Menteri Perhubungan dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Abdi mengatakan, seluruh elemen sektor perhubungan, baik ASN maupun swasta dan masyarakat, bersama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang andal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

Penting dalam Harhubnas ini untuk konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (service dan hospitality).

"Meskipun efisiensi dilakukan, tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan. Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan di seluruh pelosok tanah air," tuturnya.

Setelah apel dilaksanakan, ramah tamah di Gedung Sarantang Saruntung. Juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur.

“Kita berharap perhubungan kita semakin maju lagi, kita perbaiki bersama apa yang perlu diperbaiki, tingkatkan apa yang perlu ditingkatkan, kurangi dan bahkan hilangkan risiko-risiko kecelakaan yang dapat membahayakan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, di momen ini diserahkan penghargaan kepada tiga ASN di lingkup Dinas Perhubungan Tanah Laut. Mereka dinilai berkinerja baik, disiplin, tanggung jawab dan berdidikasi dalam menjalankan tugas. Penghargaan diserahkan kepada Witri widayati S.Sos, Rahmat Hidayat AMd, dan Eko Slamet Raharjo.[andra]


Lebih baru Lebih lama