Picu Kesadaran Pemilih, KPU Kapuas Gelar Jalan Sehat

Picu Kesadaran Pemilih, KPU Kapuas Gelar Jalan Sehat


KUALA KAPUAS - Sejak pagi pukul 06.00 WIB ratusan anggota masyarakat memadati jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas, Minggu (29/10/2017). Kaos oblong warna hitam bertuliskan KPU dan Maskot Pilkada Bupati-Wakil Bupati Si Arka (Arwana Kapuas) di bagian depan, dan imbauan mencoblos pada Rabu 27 Juni 2017 di bagian belakang dipakai mereka yang mengikuti Jalan Sehat. 

Bukan hanya komisioner dan staf KPU Kapuas dan masyarakat sadar Pemilu, sejumlah kader dan simpatisan sejumlah Partai Politik di Kabupaten Kapuas turut meramaikan Jalan Sehat. Bahkan Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD), organisasi Kemasyarakatan, dan ormas lainnya juga terlibat.

Jalan Sehat yang digelar KPU ini sendiri merupakan bagian sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017. Kegiatan serupa juga digelar di seluruh daerah di Indonesia yang akan menyelenggaran Pilkada 2018.

Ketua KPU Kapuas, Badriansyah dalam sambutannya menyampaikan, Jalan Sehat ini diharapkan mampu meningkatan kesadaran masyarakat dalam memilih. "Kami mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat dalam memilih, dan itu adalah tujuan dari sosialisasi," terangnya.

Badriansyah mengungkapkan, sosialisasi Pilkada Serentak akan dilangsungkan di 171 kabupaten dan kota. "Kita berharap ada kenaikan presentasi pemilih khususnya Kabupaten Kapuas, di mana kita mengalami penurunan hingga cuma 60 persen, juga pada saat Pemilihan Gubernur (PilguB) saja kita cuma 57,9 persen. Harapan kira semoga tercapai 77,5 persen nantinya," harapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim MT MM,sebelum mengangkat bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat berharap akan kesadaran pemilih. "Kesadaran memilih kita doakan semoga 100 persen dari daftar pemilih, dan kita satukan langkah, satukan tekad ke arah yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Kapuas," tutur Ben.

Pada pengibaran bendera start ini, Ben turut didampingi sejumlah pejabat negara, di antaranya Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar SIK dan Ketua KPU Kapuas sendiri.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama