Rapat Dengar Pendapat DPRD Kapuas Bahas Percepatan Pembangunan Listrik Desa

Rapat Dengar Pendapat DPRD Kapuas Bahas Percepatan Pembangunan Listrik Desa

SUASANA Rapat Dengar Pendapat DPRD Kapuas membahas masalah listrik desa.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, membahas program pembangunan listrik desa di beberapa wilayah kecamatan digelar, Selasa (9/7/2024).

Rapat dipimpin Waket II DPRD Kapuas, Evan Rahman Saputra, diikuti anggota lainnya.

Dari eksekutif, rapat dihadiri Asisten II Setda Kapuas, Romulus dan pejabat terkait. Turut hadir dalam RDP tersebut perwakilan PT PLN Persero, PT Susanti Permai, Camat Kapuas Hulu dan sejumlah kepala desa.

"RDP hari ini terkait program percepatan pembangunan listrik desa di sejumlah kecamatan yakni di Kecamatan Kapuas Hulu, Mandau Talawang, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Timpah dan Kecamatan Mantangai," kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H. Darwandie, usai rapat.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas listrik di daerah pedesaan yang selama ini belum sepenuhnya teraliri listrik.

"Pada prinsipnya rapat ini untuk mengevaluasi perjalanan progres pelaksanaan pemasangan jaringan listrik PLN di wilayah hulu," kata Darwandie.

Selanjutnya kata Darwandie, tinggal lagi untuk proses percepatan pambangunan kelistrikan tersebut.

"Tinggal percepatannya seperti apa dan PT PLN sendiri mentargetkan sebelum 17 Agustus Desa Purok dan Desa Katanjung itu sudah   sudah menyala nah itu yang kita tunggu," imbuhnya.

"Kemudian beberapa desa lainnya yang dilalui seperti Desa Tumbang Raya dan Tumbang Mangkutub itu disana juga akan dilakukan percepatan penyambungan jaringan," tambah Darwandi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama