Melalui Karnaval Budaya FBIM, Pengembangan Pariwisata dan Seni Budaya Kalteng

Melalui Karnaval Budaya FBIM, Pengembangan Pariwisata dan Seni Budaya Kalteng

GUBERNUR Kalteng, Sugianto Sabran mengibarkan bendera pelepasan peserta karnaval budaya FBIM tahun 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Diawali dengan tarian topeng kreatif, yang diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA se- Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Peserta Lomba Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 resmi dilepas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (19/5/2024). 

Gubernur mengatakan, Karnaval Budaya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi seni budaya dan penunjang kepariwisataan nasional dalam mendukung Program "Wonderful Indonesia" Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan telah dimasukan dalam Kharisma Event Nusantara (KEN), serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Penyelenggaraan Karnaval Budaya ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam menunjang pengembangan pariwisata dan seni budaya Kalimantan Tengah," ujarnya. 

Gubernur berharap event tahunan FBIM ini bisa terus ditingkatkan dan diperbaiki ke depannya, sehingga kebudayaan Kalteng akan menjadi kekuatan industri kreatif untuk menunjang perekonomian.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama