Kalteng Raih Juara Umum Jambore Nasional Kader PKK 2024

Kalteng Raih Juara Umum Jambore Nasional Kader PKK 2024

PUNCAK peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-52 dan jambore nasional kader PKK 2024.| foto : istimewa

SOLO - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) patut berbangga, karena berhasil meraih Juara Umum pada gelaran Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 yang digelar di Taman Balekambang Solo, Kamis (16/5/2024) malam.

Pada acara puncak tersebut, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian menyerahkan langsung hadiah uang pembinaan Rp10 juta dan trofi kepada Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Kalteng Anitha Nuryakin.

Kalteng juga meraih juara untuk beberapa lomba, yakni juara I Lomba Defile Parade Nusantara, juara I Lomba Cerdas Cermat dan meraih penghargaan untuk Kategori Pilot Project Gelari Pelangi. Penghargaan ini diterima oleh Kepala DP3APPKB Linae Victoria Aden serta Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Endang Sri Estimurti.

Dengan sederet capaian tersebut, Kalteng dinobatkan sebagai Juara Umum Puncak pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024.

Atas raihan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengungkapkan rasa bangga dan haru atas capaian yang luar biasa tersebut.

"Menyandang juara umum bukan suatu prestasi yang serta merta diraih, tapi merupakan sebuah upaya yang telah melalui proses dan dilandasi komitmen serta niat bagaimana memberdayakan organisasi PKK ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya, Jumat (17/5/2024) di Palangka Raya.

Ia juga menambahkan, fokus PKK selaku mitra pemerintah, adalah kontribusi terhadap pemecahan masalah yang menjadi isu-isu strategis nasional seperti stunting dan inflasi, dan tidak kalah pentingnya adalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

"Melahirkan generasi unggul dari keluarga berkualitas, merupakan tantangan saat ini dan kedepan. Hanya dengan generasi yang unggul akan mampu menjawab tantangan dan meraih peluang di era kompetitif saat ini, PKK dan jajaran sampai tingkat terbawah fokus dalam upaya tersebut," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama