Kalteng Expo 2024 Resmi Ditutup, Omzet Penjualan capai Rp7,5 Miliar

Kalteng Expo 2024 Resmi Ditutup, Omzet Penjualan capai Rp7,5 Miliar

SEKDA Provinsi Kalteng, Nuryakin saat menutup secara resmi Kalteng Expo 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kalteng Expo 2024 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, di kawasan Temanggung Tilung, Rabu (15/5/2024), malam.

Pameran berlangsung selama 5 hari sejak dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo pada Sabtu (11/5/2024), lalu.

Pameran diikuti oleh SOPD dan instansi vertikal, Pemerintah Kabupaten/kota se-Kalteng, UMKM, IKM, BUMN, BUMD, Perbankan, pelaku usaha niaga dengan total 324 stand terdiri dari 74 stand indoor, 50 stand outdoor dan 200 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

Pameran yang menampilkan produk unggulan daerah mulai dari meubel kayu rotan, kerajinan tangan, makanan kuliner, kopi, pakaian, perhiasan, dan lainnya.

Selain pameran, Pemrov Kalteng juga mengadakan pameran kesempatan kerja (job fair) yang mendapat animo dari perusahaan dan dunia usaha untuk menyerap tenaga kerja masyarakat Kalteng.

"Selama pameran berlangsung, diperkirakan masyarakat yang mengunjungi 13 ribu orang per hari dengan total omzet penjualan Rp7,5 Miliar yang masih terus bergerak sampai laporan ini disampaikan,” ungkap Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Rangga Lesmana.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama