FBIM menjadi Kekuatan Pariwisata di Kalteng

FBIM menjadi Kekuatan Pariwisata di Kalteng

PENABUHAN katambung pada pembukaan Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024.| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024 yang merupakan event rangkaian memperingati Hari Jadi ke-67 Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran, Sabtu (18/5/2024) malam.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung oleh Gubernur Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo beserta Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Nuryakin, perwakilan Kementerian yang hadir serta unsur Forkopimda setempat.

Di hadapan ribuan masyarakat yang memadati area tersebut, Gubernur menyampaikan kegembiraannya melihat festival ini mengalami peningkatan terus setiap tahunnya.

“Saya sudah menyaksikan (penampilan, red) tadi luar biasa, bergerak, berubah terus, inovastif, kreatif. Ini bukan hanya seremonial tiap tahun, tapi kita ubah menjadi kekuatan pariwisata, pembangunan jantung Kalimantan Tengah, harga diri, martabat Kalteng," ungkapnya.

Untuk itu, bebernya, pembangunan di Kota Palangka Raya jantungnya Provinsi Kalteng tetap akan dilanjutkan untuk tetap menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Dengan demikian, Gubernur berharap masyarakat Kalteng tidak menjadi minder di kancah pergaulan dengan provinsi lainnya, karena Kalteng terus membangun agar lebih bermartabat.

"Kita harus bahagia dan punya martabat, kemana-mana tidak minder lagi. Saya juga mendokan kita semua selalu nyaman dan bahagia menjadi masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama