FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2024 Resmi Dibuka Gubernur Sugianto

FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2024 Resmi Dibuka Gubernur Sugianto

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran saat membuka secara resmi FBIM 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran secara resmi membuka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024, berlangsung di halaman Gor Indoor Serbaguna Kota Palangka Raya, Sabtu (18/5/2024), malam.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan saat ini Provinsi Kalteng terus bergerak dan melakukan perubahan, berinovasi serta kreatif, bukan hanya sebagai seremoni, tetapi juga menjadi kekuatan pariwisata daerah, nasional, bahkan mancanegara. 

"Kita terus rubah pembangunan Kota Palangka Raya, jantungnya Provinsi Kalimantam Tengah. Nanti di Bundaran Besar akan ada Pekan Budaya setiap minggunya dan di kilometer 26 Insya Allah akan dibangun Universitas yang presentatif, dan bisa menyaingi lima besar universitas yang ada di Indonesia," ujarnya. 

Gubernur menambahkan, di kilometer 26 nantinya juga akan dibangun Rumah Sakit Provinsi dan gratis untuk masyarakat tidak mampu. 

"Silahkan datang ke Rumah Sakit yang ada di Kalimantan Tengah, saya selaku Gubernur menjamin itu digratiskan bagi masyarakat yang tidak mampu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa kegiatan FBIM ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalteng ke-67 dan sebagai upaya melestarikan nilai-nilai tradisi seni dan budaya Kalteng. 

"Kegiatan ini menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah dan juga mampu menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan budaya yang ada di Kalimantan Tengah," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama