Sambangi Kantor PDIP, Putra Asli Barito Ini Daftarkan Diri sebagai Bacalon Gubernur Kalteng

Sambangi Kantor PDIP, Putra Asli Barito Ini Daftarkan Diri sebagai Bacalon Gubernur Kalteng

BUNTOK - Kandidat calon dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai bermunculan. Salah satunya adalah mantan Bupati Barito Utara 2 periode, H Nadalsyah. 

Pria yang akarab disapa Koyem ini secara terbuka memastikan diri kembali berkontestasi di gelanggang politik dengan mendaftarkan diri di DPD PDI Perjuangan sebagai Bacalon Gubernur Kalteng.

Pengambilan formulir pemdaftaran dilakukannya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng, Kota Palangkaraya, Senin (29/4/2024).

Koyem yang juga tercatat sebagai  Ketua Demokrat Kalteng ini tiba di kantor PDI Perjuangan didampingi kader-kader partai Demokrat setempat.

Saat mendaftarakan diri di Kantor PDI Perjuangan Kalteng, Nadalsyah disambut Sekjen Sigit K Yunianto dan Wiyatno serta pengurus partai PDI Perjuangan setempat.

Nadslsyah yang berlatar belakang pengusaha di bidang partambangan ini merupakan putra asli Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Ia menyatakan, keinginan menjadi bakal calon gubernur atas dorongan masyarakat. Ia berharap Partai NasDem, Demokrat, PDI Perjuangan serta partai lainnya bisa berkoalisi untuk memajukan Kalteng dan sekitarnya. Juga berkeinginan untuk memimpin Kalteng untuk sejahtera dan lebih maju lagi. 

"Tujuan saya untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Kalteng agar dapat mempercepat pembangunan di wilayah Kalteng. Dan menjadi pintu gerbang memprioritaskan pembangunan dan kemajuan Kalteng di masa yang akan datang," pungkasnya,[deni]

Lebih baru Lebih lama