Perkuat Tali Silaturahmi, KBB di Kabupaten Kapuas Gelar Halal Bihalal

Perkuat Tali Silaturahmi, KBB di Kabupaten Kapuas Gelar Halal Bihalal

SUASANA acara halal bihalal PD KBB Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar acara halal bi halal dan silaturahmi  yang dilaksanakan di kediaman salah satu pembina KBB di Kuala Kapuas, Minggu (28/4/2024).

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Kapuas yang diwakili Asisten III Setd Kapuas, Ketua PW KBB Kalteng, para pengurus KBB Kapuas dan ratusan warga Banjar dari Kuala Kapuas dan sekitarnya dari berbagai kalangan.

Ketua PD-KBB Kabupaten Kapuas, Haji Bachrudin Saleh mengungkapkan kegiatan yang digelar ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi  dan persaudaraan antar Warga Banjar di Kabupaten Kapuas.

“Untuk membangun kebersamaan warga Banjar di Kabupaten Kapuas perlu dilaksanakan halal bi halal ini untuk terjalinnya secara baik hubungan silaturrahmi warga Banjar di Kabupaten Kapuas dan juga upaya mendukung kerja pemerintah daerah dalam bidang kegiatan kebudayaan dan suku di Kabupaten Kapuas,” ucap Bachrudin.

Sementara itu Pj Bupati Kapuas yang diwakili Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut, dan mengharapkan PD-KBB Kapuas sinergi dan terjalinnya sinkronisasi dan harmonisasi dalam mendukung setiap kegiatan pemerintah  dengan adanya masukan dari para tokoh mayarakat dan tokoh suku.

"Dari masukan dan saran tokoh masyarakat khususnya KBB Kabupaten Kapuas  kegiatan pemerintahan dan pembangunan tentu sangat diharapkan pemerintah daerah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,"  Asisten III Setda Kapuas.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Kapuas tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar Kabupaten Kapuas tetap harmonis.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar PW-KBB  Provinsi Kalimantan Tengah, KH Chairuddin Halim menyampaikan pesan-pesan penyemangat untuk warga Banjar di Kabupaten Kapuas.

“Kabupaten Kapuas yang memiliki banyak potensi agar warga Bubuhan Banjar betul- betul turut mengambil bagian dan berperan dalam pembangunan Daerah,” pinta Chairuddin. 

Beliau juga memberikan pandangan akan  pentingnya silaturrahmi dan menuntut ilmu untuk warga Bubuhan Banjar.
 
Sementara Sekretaris PD KBB Kabupaten Kapuas Suhardi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut, 

“Walau kami laksanakan secara sederhana kegiatan ini tentu juga berterimakasih pada Haji Rustam yang mempersilahkan rumah beliau di gunakan sebagai tempat acara Halal Bi Halal yang mana beliau juga Pembina KBB Kabupaten Kapuas. kedepan kita juga sedang merancang Aruh Ganal Budaya Banjar dan Rapat Kerja Daerah KBB Kabupaten Kapuas,” pungkas Suhardi.

Turut hadir pada kegiatan halal bihalal tersebut sejumlah pimpinan organisasi kegamaan dan organisasi masyarakat di Kapuas, diantaranya dari MUI, PC NU, PD Muhammadiyah, Persadia, Muslimat NU, Muslimat Alwasliyah, IPEMI dan lainnya. 

Tampak juga kehadiran M Alfian Mawardi Caleg terpilih DPRD Kalteng  Dapil Kalteng 5, H. Abdullah Caleg terpilih DPRD Kapuas di Dapil Kapuas 4,  tuan Rumah H Rustam dan Pengurus KBB Kabupaten Kapuas.[rls/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama