Pemprov Kalteng Apresiasi Bazar TNI Menyambut Idul Fitri 1445 H

Pemprov Kalteng Apresiasi Bazar TNI Menyambut Idul Fitri 1445 H

STAF ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko berkeliling mengunjungi stand UMKM.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menghadiri pembukaan Bazar TNI, di Halaman Depan Makorem 102/Pjg, Selasa (2/4/2024).

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, kegiatan bazar ini dilaksanakan serentak secara Nasional di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebagaimana kita ketahui dari sumber Badan Pangan Nasional bahwa harga pangan di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, terdapat 20 indikator perkembangan harga dan terdiri dari tiga komoditas yang mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan, antara lain telur ayam ras, bawang putih, dan minyak goreng," ujarnya.

Ia menambahkan, pada bazar itu tersedia 16 dari 20 bahan pokok penyumbang inflasi di Indonesia.

"Dengan adanya bazar ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H/2024 M," tukasnya.

Sementara itu, Yuas Elko mengatakan bahwa Pemprov Kalteng mengapresiasi kegiatan bazar TNI yang dibuka oleh Danrem 102/Pjg tersebut.

"Bazar ini sangat bagus karena kegiatan ini merupakan bagian dari penanganan inflasi di Kalimantan Tengah. Selain itu, bazar ini juga bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan mereka bisa memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama