Pemkab Kapuas Gercep Kirim Logistik Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Mambulau

Pemkab Kapuas Gercep Kirim Logistik Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Mambulau

KEPALA Dinsos Kapuas, Yanmarto dan jajaran menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Mambulau.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat mengirim logistik bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi pada dinihari, Kamis (11/4/2024) di  kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kalimantan Tengah.

Kendati masih dalam suasana cuti lebaran, namun Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto dan jajarannya harus turun langsung ke lokasi untuk menyerahkan logistik bantuan awal kepada para korban terdampak musibah tersebut.

"Berdasarkan instruksi Pak Pj Bupati melalui BPBD dan Dinsos, untuk gercep melayani korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau. Saat ini di lokasi sudah terbangun satu Posko dan dapur umum untuk tanggap darurat," kata Yanmarto.

Selain itu di lokasi juga dilakukan layanan kesehatan kepada korban terdampak yang ditangani petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Informasi dihimpun dari relawan Balakarcana651Kapuas menyebutkan kejadian kebakatan diketahui pada pukul 01.30 hingga 04.00 WIB.

Akibat kejadian kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut, dilaporkan 23 unit rumah hangus terbakar, 33 kepala keluarga (KK) dengan 103 jiwa terdampak kehilangan tempat tinggal.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama