Pelatihan Kuliner di Tumbang Nusa Upaya Pemkab Pulang Pisau Meningkatkan Ekonomi Warga

Pelatihan Kuliner di Tumbang Nusa Upaya Pemkab Pulang Pisau Meningkatkan Ekonomi Warga

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga dan Pariwisata (Disbudporapar), menggelar Pelatihan Kuliner bagi Pelaku Usaha Rumah Makan, Catering dan Pelaku Ekonomi Kreatif Tahun 2024.

Pelatihan berlangsung selama 2 hari di ATV Alam Harmoni, Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, daerah setempat, Rabu (17/4/2024).

"Pelatihan kuliner ini merupakan salah satu sarana pendukung penting dalam pengolahan terutama sebagai usaha kuliner, yang mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah, khususnya di lokasi destinasi wisata," kata Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani kepada wartawan usai membuka kegiatan tersebut.

Ia menyebut, pelatihan ini juga berafiliasi seiring adanya program pemerintah dalam penanganan stunting, maka dengan adanya kegiatan tersebut  dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam hal pengolahan beragam menu masakan seimbang dan bergizi bagi keluarga dengan mengunakan bahan pangan lokal yang ada di sekitar.

"Saya selaku Pj Bupati Pulang Pisau menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan pelatihan kuliner untuk pelaku usaha rumah makan catering dan pelaku usaha ekonomi kreatif di bidang pelayanan kepariwisataan oleh Disbudparpora," ucapnya.

Tampak hadir di kegiatan ini, asisten perekonomian dan administrasi pembangunan, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulpis, para Nara sumber, camat dan para peserta dari Pokdarwis kegiatan pelatihan kuliner.[manan]
Lebih baru Lebih lama