Kwarran Batumandi Lestarikan Budaya dengan Lomba Bagarakan Sahur, Dapat Dukungan Anggota DPRD Balangan

Kwarran Batumandi Lestarikan Budaya dengan Lomba Bagarakan Sahur, Dapat Dukungan Anggota DPRD Balangan

ANGGOTA DPRD Balangan, Akhmad Fauzi dampingi Bupati Balangan di kegiatan Lomba Bagarakan Sahur.| foto : istimewa

PARINGIN - Meriahkan bulan suci Ramadhan, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Kecamatan Batumandi menanamkan cinta akan kebudayaan kepada generasi muda melalui lomba Bagarakan Sahur Se-Kecamatan. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, dan Anggota DPRD  Balangan, Akhmad Fauzi dari Fraksi PDIP,  beserta unsur Kecamatan dan warga Batumandi. 

Anggota DPRD Balangan, Akhmad Fauzi, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Menurutnya, upaya menanamkan cinta budaya kepada generasi muda merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk melestarikan budaya daerah.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Kegiatan, Hardianto mengatakan, ada tiga kategori Lomba Bagarakan Sahur yang dilaksanakan, yakni  Lomba Bagarakan Sahur Anak, Umum dan Kustom. 

"Pemenang lomba  katagori anak yakni, Pasukan Senyap Desa Riwa, kedua Santri Tahfiz Desa Timbun Tulang," ucap Hardianto, Senin (1/4/2024). 

Kemudian lanjutnya, Juara Umum diraih Kelompok Garambas dari Desa Mampari, juara kedua Ranjana dari SMKN 1 Batumandi, dan juara terakhir Kelompok Dunia Terbalik dari Desa  Hamparaya. Sedangkan juara Kustom dimenangkan Santri  Tahfiz Desa Teluk Masjid. 

"Tujuan kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang cinta akan budaya, dan dapat meningkatkan kreatifitas serta sebagai wadah bagi generasi muda, yang ada di Batumandi," tuturnya.

Hardianto berharap melalui kegiatan tersebut, agar generasi muda bisa aktif dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat dalam bidang Kebudayaan serta mengarahkan mereka kepada kegiatan positif.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama