Hadiri Pelepasan Pawai Karnaval Budaya, Waket DPRD Kapuas Beri Apresiasi

Hadiri Pelepasan Pawai Karnaval Budaya, Waket DPRD Kapuas Beri Apresiasi

WAKET I DPRD bersama Sekda dan Forkopimda mendampingi Pj Bupati Kapuas usai pelepasan Karnaval Budaya.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes menghadiri pelepasan peserta pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024 dari podium halaman Rujab Wakil Bupati Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Jumat (26/4/2024).

Mengenakan kemeja batik dan laung khas Dayak, Waket I DPRD Kapuas, Yohanes duduk di deretan depan panggung podium bersama Pj Bupati Erlin Hardi, Sekda Kapuas dan unsur Forkopimda.

Bersama Pj Bupati Erlin Hardi, Waket I  DPRD, Sekda dan Forkopimda melepas peserta pawai karnaval budaya. Bahkan Yohanes tampak mengikuti rangkaian acara dari sejak sore dimulainya pembukaan dan pelepasan hingga berakhir acara petang.

"Kami DPRD Kabupaten Kapuas mengapresiasi kegiatan karnaval pawai budaya yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Kapuas pada hari ini," kata Waket I DPRD Kapuas, usai acara tersebut.

Lanjutnya pawai, karnaval budaya adalah rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2024 yang kali ini mengusung tema 'Hinje Mamangun' Kapuas' yang berati bersatu membangun Kapuas.

"Kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun akan datang," imbuh Anes sapaan familiarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas menyemarakan dan memeriahkan peringatan Hari Jadi kali ini dengan semangat kebersaaman dan persatuan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Aswan dalam laporannya mengatakan, total ada 3.000 lebih orang yang ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut.

"Peserta pawai 3.000 lebih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas, instansi, BUMN, BUMD, Ormas, sekolah dan lainnya," kata Aswan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama