Duta Pariwisata Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas 2024 Dinobatkan

Duta Pariwisata Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas 2024 Dinobatkan

SEKDA Kapuas dan Kadisparbudpora bersama pemenang Jagau Linga dan Bawi Kameluh.| foto : hmskmfkps

KUALA KAPUAS - Malam puncak grand final pemilihan duta pariwisata Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas 2024 digelar di auditorium Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Rabu 24 April 2024 malam.

Unjuk bakat pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata 2024 ini digelar Pemkab Kapuas melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olah Raga atau Disparbudpora.

Acara secara resmi ditutup Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Sekda Kapuas Septedy yang sekaligus menobatkan pemenang.

"Kami menyampaikan   ucapan terima kasih kepada para finalis atas partisipasi dan keikutsertaannya. Memang harus ada yang menang dan juga yang kalah, tetapi saya anggap kalian semua telah menjadi pemenangnya," kata Sekda Kapuas, Septedy dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pemenang atas ketekunan dan kerja kerasnya dalam latihan selama ini sehingga membuahkan hasil, namun kemenangan ini tidak membuat menjadi tinggi hati dan lupa diri.

Adapun putra-putri terbaik Kapuas yang berhasil menjadi Jagau Linga Kabupaten Kapuas tahun 2024 atas nama Yowen Naftali Nalta K sedangkan untuk  Bawi Kameluh Kapuas 2024 atas nama Faulieen Agustina.

Sementara itu, yang menjadi Wakil 1 dan 2 Jagau Linga Kabupaten Kapuas 2024 adalah Ari Sastro Wijoyo dan M. Hanafi.

Wakil 1 dan 2 Bawi Kameluh Kabupaten Kapuas 2024 adalah Fatimatuz Zahra dan Shamiti Syela Billa.

Pemilhan Jagau Linga dan Bawi Kameluh merupakan ajang unjuk bakat dalam festival budaya Tingang Menteng Penunjung Tarung, agenda rutin yang digelar setiap tahun pada perayaan hari jadi Kabupaten Kapuas.

Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kemeluh, dilakukan melalui seleksi uji wawasan dan uji kemampuan, Jagau Linga dan Bawi Kemeluh terpilih nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Kapuas pada pemilihan Jagau-Bawi Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama