Digelar di Tapin, Sekda Kotabaru Hadiri Pembukaan MTQN Tingkat Provinsi

Digelar di Tapin, Sekda Kotabaru Hadiri Pembukaan MTQN Tingkat Provinsi

KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad MM menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, Rantau Baru, Sabtu (27/4/2024) malam.

MTQ kali ini diikuti dari 13 Kabupaten/Kota dengan 692 peserta yang siap bertkompetisi. Pembukaan dilaksanakan dengan parade peserta MTQ yang mewakili masing-masing daerah Kabupaten/Kota, serta menampilkan tarian kolosal gebyar Islam.

Tidak hanya itu, permainan lampu warna warni yang beragam dari atas panggung mimbar tilawatil menambah kesan megah dan menarik pada pembukaan MTQN ke-35 tersebut.

Sekda Kotabaru Said yang menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke-35 di Kabuoaten Tapin menyampaikan agar seluruh kafilah kontingen Kabupaten Kotabaru untuk dapat tampil secara maksimal.

"Seluruh kafilah yang kita ikutkan semuanya bisa mengikuti dan hanya satu cabang kita tidak mengikuti, yaitu cabang tuna netra karena di Kabupaten Kotabaru tidak ada, karena keterbatasan," ujarnya. 

Tetapi Kotabaru tetap memaksimalkan dan ikut serta dalam MTQN ke-35 ini, termasuk pembinaan LPTQ di tingkat Kecamatan dan Kabupaten dalam mensyiarkan al-qur'an untuk mengikuti MTQ yang lebih baik lagi kedepannya daripada tahun sebelumnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama