Bersama BUMA Ramadhan Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi Mendekati Lebaran

Bersama BUMA Ramadhan Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi Mendekati Lebaran

PENYERAHAN paket sembako kepada tukang ojek, pengasuh anak yatim piatu dan dhuafa.| foto : istimewa

TANJUNG - Menggandeng Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) salurkan paket sembako. 

Kali ini sasaran BUMA memberikan paket sembako kepada tukang ojek, pengasuh anak yatim piatu dan dhuafa. 

BUMA menjadikan  bulan suci Ramadhan ini dengan penuh makna  dengan semangat berbagai kebahagiaan sesama. 

"Alhamdulillah 100 paket sembako dari BUMA telah kita distribusi kepada tiga sasaran, yakni tukang ojek konvensional di mabuun, pengasuh para anak yatim hingga dhuafa," ujar Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Selasa (2/4/2024). 

Program Ramadhan BUMA berbagi bahagia tersebut merupakan kegiatan rutin yang  lakukan secara bersinergi dengan KS2 setiap bulan puasa.

Program tersebut ditujukan meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan menghadapi Idul Fitri.

BUMA yang merupakan kontraktor pertambangan batu bara tersebut merupakan sedikit dari banyaknya  perusahaan di Tabalong yang  aktif dalam kepedulian sosial.

Jejak kepedulian BUMA dalam kegiatan sosial mengingatkan kepada jejak rekam positif PT PAMA ketika masih menjadi kontraktor Adaro, dalam urusan kepedulian sosial. 

Pama dan Buma merupakan perusahaan yang  efektif mengelola organisasi perusahaan dan  merdeka dari jeratan birokratif.

Erlina Effendi Ilas mengatakan, program berbagi bahagia dari BUMA turut andil dalam pengendalian inflasi di Tabalong, terutama mendekati lebaran. 

"Turunnya angka inflasi di Tabalong tidak semata peran pemerintah. Program kepedulian sosial juga memberi andil pengendalian inflasi. Perusahaan yang memiliki program bantuan sosial memberi dampak positif menekan inflasi," beber aktivis perempuan dan anak tersebut.[agus]
Lebih baru Lebih lama