Bersama Bank Kalsel dan Balangan Coal, Bupati Abdul Hadi Launching Program Kredit Tanpa Bunga Tahap II Rp8 Miliar

Bersama Bank Kalsel dan Balangan Coal, Bupati Abdul Hadi Launching Program Kredit Tanpa Bunga Tahap II Rp8 Miliar

LAUNCHING Program Kredit Snaggam Babungas Tahap II Rp8 milliar untuk 200 penerima.| foto : istimewa

PARINGIN - Bersama Bank Kalsel, dan PT. Balangan Coal, Bupati Abdul Hadi melakukan launching Program Kredit Snaggam Babungas Tahap II Rp8 milliar untuk 200 penerima, bertempat di Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (2/4/2024). 

Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, Fitri Hernadi mengatakan, Program Kredit Snaggam Babungas ini merupakan Inovasi pemkab Balangan. 

"Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Balangan, pinjaman bebas bunga dan administrasi," ujarnya.

Ia berharap program ini dapat berkelanjutan, sehingga UMKM di Balangan dapat tumbuh dan berkembang. 

"Tahap pertama yang kami salurkan Rp 4 miliar, sebanyak 104 orang  penerima dengan pembayaran kredit 100 persen lancar," jelasnya. 

Sedangkan tahap kedua, Bank Kalsel bekerjasama dengan Pemkab Balangan dan PT. Balangan Coal, kembali menyalurkan Kredit tanpa bunga sebesar Rp8 miliar dengan jumlah 200 penerimaan. 

"Semoga program Sanggam Babungas ini dapat terselaurkan dengan baik, dan dirasakan dampak manfaatnya bagi UMKM Balangan," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi,  menyebut launching Program Kredit Snaggam Babungas ini merupakan tahap kedua dilakukan. 

"Ini merupakan novasi unggulan Kabupaten Balangan, untuk memberikan pelayanan dan kemudahan dalam mengembangkan usaha warga Balangan," tuturnya. 

Menurut Bupati Abdul Hadi, makin banyak inovasi  suatu Kabupaten maka semakin banyak pula masyarakat terlayani dan merasakan dampak manfaatnya. 

"Program Sanggam Babungas ini diharapkan dapat membantu usaha kecil kita menambah modal dalam membangun dan mengembangkan usaha lebih besar lagi," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama