Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Kotabaru Gelar Festival Gebyar Pesona Ramadhan

Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Kotabaru Gelar Festival Gebyar Pesona Ramadhan

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus meningkatkan minat wisatawan dalam berkunjung ke Kabupaten Kotabaru,, salah satunya dengan menggelar Festival Gebyar Pesona Ramadhan 1445 H. Event ini dibuka langsung oleh Sekda Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad MM di Panggung Apung Siring Laut, Minggu (17/3/2024).

Festival Gebyar Pesona Ramadhan 2024 merupakan event promosi pariwisata dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang digelar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru. Kegiatan ini melibatkan para pelaku ekonomi kreatif subsektor yang menjadi binaan Disparpora. Juga partisipasi dari Dewan Kesenian Kotabaru, DPC PAPPRI Kotabaru serta Komunitas-komunitas kreatif yang ada di Kotabaru.

Di Festival Gebyar Pesona Ramadhan 2024 ini digelar berbagai lomba, di antaranya gelar seni nuansa islami, lomba lagu religi, lomba iman dan taqwa kepemudaan, lomba desain parcel lebaran, lomba fashion berbahan kain perca, lomba foto pesona ramadhan. Selain itu, juga ada lomba tari rudat, maulid habsy bahkan  ada zona kopi ramadhan dan bazar murah.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Sekda Said Akhmad menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan nuansa islami.

"Kami menyambut baik dengan terselenggaranya event gebyar pesona Ramadhan tahun 2024 yang menampilkan berbagai kegiatan positif, kreatif, dan edukatif ini," ucap Sekda

Festival gebyar Ramadhan ini merupakan inisiatif yang baik untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas positif yang memiliki nilai kebaikan ibadah sehingga keutamaan dan keistimewaan bulan ramadhan tidak berlalu begitu saja

"Sebagai umat muslim sudah sewajarnya kita menyambut bulan ramadhan  yang penuh suka cita dan diisi dengan berbagai positif dapat menambahkan semarak bulan suci ramadhan salah satunya dengan kegiatan event gebyar pesona ramadhan 1445 hijryah ini," jelasnya.

Sekda juga menyampaikan, penyelenggaraan event Gebyar Pesona Ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazar UMKM dan lomba bernuansa islami.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama