Safari Ramadhan, Pj Bupati Barsel Kunjungi Kecamatan Karau Kuala

Safari Ramadhan, Pj Bupati Barsel Kunjungi Kecamatan Karau Kuala

BUNTOK – Hari kesepuluh Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) kembali menggelar Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H Deddy Winarwan.

Kali ini bertempat di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya Pj.Bupati Barsel, H Deddy Winarwan mengatakan, safari Ramadhan dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi. Tradisi silaturrahmi sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihiwassalam.

Menurutnya, dalam silaturrahmi memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Ada tiga makna penting dalam kegiatan safari Ramadhan, pertama; dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama.

Kedua; kegiatan Seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturrahmi antara Masyarakat dan pemerintah. Ketiga; kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang memerlukan uluran tangan. 

Dengan demikian akan lebih menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial, yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Barsel mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah subhanahuwata'ala," pungkasnya.[harlianto/adv]

Lebih baru Lebih lama