Pj Bupati Kapuas Pimpin Pawai Arak-Arakan Piala Adipura

Pj Bupati Kapuas Pimpin Pawai Arak-Arakan Piala Adipura

SUASANA pawai arak-arakan piala Adipura Pemkab Kapuas.| foto : risky

KUALA KAPUAS - Ungkapan kegembiraan dan wujud syukur diraih kedua kalinya, Piala Adipura diarak dan dibawa langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Septedy dan Forkopimda Kabupaten Kapuas, menggunakan mobil berjalan pelan mengitari jalan-jalan dalam kota Kuala Kapuas, Jumat (8/3/2024).

Pawai arak-arakan piala bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia ini dirayakan dengan penuh kebanggaan oleh masyarakat Kapuas sebagai penghargaan atas upaya dalam menjaga lingkungan hidup, kebersihan, dan pengelolaan sampah.

Sementara rute yang dilalui dalam arak-arakan itu, Start dari Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, rombongan bergerak melewati Jalan Patih Rumbih - Tambun Bungai - Pemuda - Bundaran Besar - kembali ke Jalan Pemuda - simpang Tugu Adipura - Jalan Tjilik Riwut - Jalan Barito - Teratai - A Yani - kembali ke Jalan Tambun Bungai - Jalan Maluku dan Finish di Stadion Panunjung Tarung kembali.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak termasuk masyarakat yang telah bekerja keras dan berperan serta dengan kebersamaan untuk melihat bagaimana kota Kapuas menjadi bersih, bagaimana pengelolaan sampah dan lainnya yang terkait dengan Adipura yang bisa dicapai.

“Ini juga merupakan sebuah keberhasilan dari masyarakat Kabupaten Kapuas, saya harapkan ini harus kita pertahankan ke depannya dan bergerak untuk terus mempertahankannya," kata Erlin, sebelumnya.

"Sekali lagi, ini merupakan kerja kita bersama mulai dari masyarakat bersama dengan Pemkab Kapuas, sehingga nanti kita bisa mencapai Kabupaten Kapuas yang bersih, indah, maju, dan sejahtera,” ungkap Erlin Hardi.

Sebelumnya, untuk pertama kali Kabupaten Kapuas meraih Adipura untuk kategori kota kecil dengan penataan kota yang bersih di tahun 2017.

Setelah 7 tahun absen, kini di bawah kepemimpinan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi Piala Adipura 2023 untuk kategori Kota Kecil berhasil diraih.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama