Pemprov Kalteng Komitmen Dorong UMKM Naik Kelas

Pemprov Kalteng Komitmen Dorong UMKM Naik Kelas

ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Sri Widanarni.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) punya komitmen yang tinggi untuk pengembangan UMKM supaya bisa tumbuh kembang naik kelas dari waktu ke waktu yang tujuannya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat.

Itu diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Sri Widanarni saat menghadiri Business Gathering Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng, berlangsung di Ballroom Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Jumat (1/3/2024).

"Kehadiran KADIN Kalteng bersama HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng serta perbankan lainnya sangat dibutuhkan untuk bisa mendorong UMKM bisa bertumbuh kembang," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, peran UMKM sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan.

"Kolaborasi dari semua sangat diperlukan agar UMKM di Kalteng naik kelas," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KADIN Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi antusias pelaku UMKM dan pengusaha yang menghadiri Business Gathering.

"Sayaa berharap antusias ini dapat disambut baik oleh Bank Kalteng dengan akses permodalan yang dapat memajukan perekonomian di Provinsi yang kita cintai ini," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama