Pemkab Kapuas Luncurkan Program Jamsostek Bagi Pekerja Rentan

Pemkab Kapuas Luncurkan Program Jamsostek Bagi Pekerja Rentan

SUASANA peluncuran Program Jamsostek Bagi Pekerja Rentan di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan launching jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja rentan, Selasa (19/3/2024) bertempat di salah satu hotel di Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Prosesi launching program BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan Pj Bupati Kapuas diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy dan didampingi Kepala Dinsos, Kapuas Yanmarto.

Acara peluncuran ini juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangkaraya, Budi Wahyudi, Kepala BPJS Ketenagaan Kapuas, Andi Anjayani, Plt Kepala Dinas Transmigrasi Naker, Forkopimda dan sejumlah Camat.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program ini bagi masyarakat miskin atau tidak mampu yang menjadi pekerja rentan," kata Sekda Kapuas, Septedy.

Terkait program tersebut, ada sejumlah hal yang ditekankan kepada pihak terkait, baik itu perangkat daerah, camat, lurah dan Kades.

"Diharapkan optimalisasi pelaksanaan program Jamsostek ketenagakerjaan bagi 10.000 pekerja rentan ini dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan sosial khususnya pekerja rentan di Kabupaten Kapuas," tutupnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama