Pada Peringatan Hari Jadi, Amiluddin : Saya Upayakan Semaksimal Mungkin Santri SDSM Hadir Semuanya

Pada Peringatan Hari Jadi, Amiluddin : Saya Upayakan Semaksimal Mungkin Santri SDSM Hadir Semuanya


BATULICIN — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Amiluddin saat ini terus bekerja keras memenuhi keinginan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah untuk menghadirkan 52 ribu santri SDSM, anak yatim IAY Darul Azhar, dan dari sekolah umum, mulai SD – SMP di daerah ini, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu tahun ini.

”Semaksimal mungkin saya berusaha memenuhi keinginan Abah Zairullah, Pak Bupati kita, untuk menghadirkan anak SDSM dan anak yatim lain pada puncak Hari Jadi Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin, Jum’at (22/3/2024), usai sholat Dhuha berjamaah di Pendopo Serambi Madinah.

Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 21 tahun 2024 rencananya dilaksanakan pada tanggal 8 April mendatang.

Namun perayaannya diundur menjadi pada 20 April. Karena tanggal 8 April tersebut berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang jatuh pada tanggal 10-11 April.

”Puncak peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gunung Tinggi,” ungkapnya.

Amiluddin saat ini mempunyai tanggung jawab tugas yang besar — yang diamanahi Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah — untuk menyiapkan 52 ribu santri, dan memfasilitasi Gerakan Mencuci Kaki Ibu se-kecamatan Tanah Bumbu.

Sebagai staf bupati, menurut Amiluddin, ia selalu siap dan siaga dengan apa yang diperintahkan Bupati Abah Zairullah.[ade]

Lebih baru Lebih lama