Kedapatan Sedang Perang Sarung, Polres Kotabaru Berikan Pembinaan

Kedapatan Sedang Perang Sarung, Polres Kotabaru Berikan Pembinaan

KOTABARU - Polres Kotabaru menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli pada malam, Jumat (15/3/2024) di sejumlah ruas jalan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh AKP Suroto yang dimulai pada pukul 01.30 Wita dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat dan 3 unit kendaraan roda dua Samapta.

Selama kegiatan berjalan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul di pinggir jalan untuk kembali ke rumah masing-masing dan menghindari perilaku balapan liar atau perang sarung.

Dari hasil patroli, petugas masih menemukan dua kelompok anak yang melakukan perang sarung, yakni di Jalan Raya Desa Stagen KM 06 Kecamatan Pulau Laut Utara dan di Jalan Singabana Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru.

Adapun langkah tindakan yang diambil adalah melakukan pembubaran dan pengamanan kelompok anak yang sedang melakukan perang sarung, kemudian petugas juga memberikan pembinaan kepada mereka untuk tidak mengulangi perilaku serupa.

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto mengatakan, terkait maraknya aksi perang sarung yang dilakukan anak-anak pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

"Jika aksi serupa masih terjadi, maka akan kami bawa ke Polres Kotabaru, dan mereka baru boleh pulang apabila sudah ada orang tuanya yang datang dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” tegas Kapolres.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama