Hari Pertama Bupati Zairullah Safari Ramadhan di Kecamatan Satui

Hari Pertama Bupati Zairullah Safari Ramadhan di Kecamatan Satui

BATULICIN  — Hari ini, Kamis (14/3/2024) Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar hari pertama safari Ramadhan akan dilaksanakan di Kecamatan Satui. 

Camat Satui Ferdi Yospi Erwinda mengatakan, anak-anak Satu Desa Satu Masjid diwilayahnya melaksanakan cuci kaki orang tua, sebagaimana nasehat yang sering digaungkan Abah Zairullah. 

Camat Ferdi ketika dikonfirmasi, Kamis (14/3/2024) menyebutkan, kegiatan mencuci kaki orang tua dilaksanakan setelah Sholat Maghrib.

Nantinya akan diwakili oleh sepuluh anak Santri Satu Desa Satu Masjid (SDSM), kemudian lima orang anak dari SMPN 1 Satui dan lima orang anak dari SDN 6 Satui. 

Budaya mencuci kaki orang tua bagi anak-anak, ungkap Camat Ferdi adalah sebagai bentuk keridhoan orang tua terhadap anak, serta sebagai bentuk ikatan kasih sayang. 

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar dapat menjadi contoh bagi santri SDSM yang lain.

Selain itu, juga diharapkan kedepannya agar santri SDSM menjadi generasi Qur'ani yang dapat meyongsong kemajuan dan kemaslahatan umat khususnya Kabupaten Tanah Bumbu. 

Adapun tiga desa yang akan dituju bupati yakni di Masjid Darussa'adah Desa Makmur Mulia untuk melakukan buka puasa bersama. 

Selanjutnya bergeser ke Masjid Raudatul Jannah Desa Sungai Danau melakukan tarawih dan terakhir di Masjid Nurul Iman Desa Sinar Bulan. 

Untuk penceramah akan diisi oleh Ustadz Hidayatullah dan imam oleh Ahmad Busyairi.[ade]

Lebih baru Lebih lama