Hari Kedua Safari Ramadhan, Abah Zairullah Kunjungi Batarang di Kusan Tengah

Hari Kedua Safari Ramadhan, Abah Zairullah Kunjungi Batarang di Kusan Tengah

BATULICIN — Memasuki hari kedua Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah dan rombongan mengunjungi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Tengah, untuk melakukan buka puasa bersama, Jumat (15/3/2024).

Menuju lokasi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang sedikit agak repot karena harus menempuh jalan setapak. "Jalan disini tidak bisa pakai untuk berselisihan mobil. Jalan disini hanya bisa dipakai satu arah saja," kata Nadir Syam,  salah satu Patwal Bupati Tanah Bumbu, Jumat malam.

Kegiatan buka puasa di Masjid Darul Muhtadin ditandai dengan pencucian kaki ibu oleh anak dari santri atas siswa SDSM.

Ketika ibu-ibu dicuci kakinya oleh anaknya, maka bekas cucian tersebut diminum oleh anak mereka, sehingga di sana terlihat keharuan.

Setelah dilakukan "ritual cuci kaki ibu", acara kemudian Safari Ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan SDSM dan sosial  berupa penyerahan hibah kepada Masjid Darul Muhtadin sebesar Rp 100 Juta.

Setelah selesai berbuka puasa dan sholat Magrib di Masjid Darul Muhtadin, Safari Ramadhan dilanjutkan ke Desa Manurung untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Darul Muslimin dan lanjut ke Masjid
Darur Rahmah di Desa Sepunggur untuk melakukan sholat Witir berjemaah.
Di kedua desa ini juga diserahkan bantuan SDSM dan bantuan sosial lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama