Bupati Zairullah Bertemu Habib Luthfi di Pekalongan

Bupati Zairullah Bertemu Habib Luthfi di Pekalongan

BATULICIN — Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, Kamis (14/3/2024) pagi ini, bertemu dengan ulama kharismatik Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

”Pak Bupati, tadi sempet sholat subuh berjamaah dengan Habib Lufhi,” kata Umar Yatin, Ajudan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Kehadiran Abah Zairullah di kediaman Habib Luthfi, sehubungan dengan rencana Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu 8 April 2024.

”Kita mengundang Habib Lufhi, tanggal 8 April 2024 nanti,” ungkap Abah Zairullah, Rabu (13/3/2024) di Batulicin sebelum berangkat ke Pekalongan.

Habib Luthfi merupakan Ketua Forum Sufi Internasional yang menjabat sebagai Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlu Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Yang juga anggota The Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought, Yordania, 2019-sekarang.

Habib Luthfi bin Yahya adalah sosok ulama yang kharismatik. Beliau lahir pada Senin 27 Rajab 1367 H/10 November 1947 M di Pekalongan, Jawa Tengah, ia merupakan putra dari Sayidah Al-Karimah As-Syarifah yang merupakan seorang syarifah atau keturunan Nabi Muhammad Saw.

Begitu pula ayahandanya, al-Habib ‘Ali al-Ghalib yang memiliki hubungan nasab dengan Rasulullah Saw, sehingga ia menyandang gelar habib. Selain merupakan seorang anak, ia juga merupakan seorang suami dari Syarifah Salma binti Hasyim.

Rumahnya tidak pernah sepi dari tamu, baik itu dari kalangan masyarakat biasa sampai beberapa tokoh pejabat penting, termasuk Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto pun pernah sowan kepadanya.[ade]

Lebih baru Lebih lama