Bulan Ramandhan, Momen Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

Bulan Ramandhan, Momen Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

BUNTOK - Selain hal utama yakni meningkatkan ibadah kepada Sang Pencipta, bulan Ramadhan ini juga bisa dijadikan momen untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

Hal ini seperti disampaiakan Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Barito Selaran (Barsel), Enung Irawati. Di momen Ramadhan ini Ia mengajak kalangan muda agar sejak dini menumbuhkan jiwa keriwausahaan.

"Terutama pada saat bulan Rahmadan ini, bisa dijadikan momen untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Sehingga hal ini juga akan berdampak terhadap perekonomian, khususnya melalui pemasaran produk kuliner maupun kerajinan tangan," ucap Enung, Jumat (24/3/2024).

Menurutnya, menumbuhkan jiwa kewirausahaan sangat penting, karena ketika itu digerakkan maka ekonomi juga akan meningkat.

"Dengan adanya kegiatan pasar Rahmadan, anak muda ke depannya bisa lebih mandiri dalam artian tidak hanya bisa mencari kerja, tetapi mampu menciptakan lapangan kerja. Kegiatan usaha masyarakat pastinya perlu didukung, tidak hanya oleh pemerintah tapi bagaimana lembaga-lembaga lain bisa turut andil di situ," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama