Begini Pesan dan Harapan Pj Bupati Kapuas pada Safari Ramadan di Kapuas Kuala

Begini Pesan dan Harapan Pj Bupati Kapuas pada Safari Ramadan di Kapuas Kuala

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi ST saat safari Ramadan di Kecamatan Kapuas Kuala.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan  ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala yang begitu antusias menyambut kedatangan rombongan tim Safari Ramadan 1445 Hijriah, di Masjid Nur Taqwa, Desa Lupak Dalam, Senin (25/3/2024).

Suasana khusuk dan penuh kebersamaan mewarnai rangkaian acada Safari Ramadan bersama Pj Bupati Kapuas kali ini.

“Safari Ramadan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” kata Erlin Hardi dalam sambutannya.

Erlin Hardi mengatakan, pada bulan suci Ramadan banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pj Bupati Kapuas inipun mengajak seluruh yang hadir terutama para Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Kuala untuk lebih menggali potensi yang ada di wilayahnya masing-masing dan mengembangkan potensi yang sudah ada seperti hasil laut yang notabene menjadi salah satu penghasilan warga masyarakat Kapuas Kuala.

“Mari kita kembangkan lebih lagi hasil laut, seperti udang, kepiting dan lain-lain. Kepala Desa ajak masyarakatnya untuk bersama-sama mengelola tambak berskala besar untuk kemajuan bersama,” ajak Erlin.

Selanjutnya, Pj Bupati Kapuas tersebut berpesan kepada masyarakat Kapuas Kuala agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah islamiyah selama bulan suci ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” tutup Pj Bupati mengakhiri sambutannya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama