120 Peserta Jalani Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas 2024

120 Peserta Jalani Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas 2024

SUASANA seleksi Paskibraka 2024 Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas telah memulai seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Marlina melalui sekretarisnya, Asy’ari mengatakan saat ini sedang dilaksanakan seleksi pembinaan ideologi Pancasila, dan tes wawasan kebangsaan (TWK) serta Seleksi Tes Intelegensia Umum (TIU) di ruang laboratorium komputer SMAN 2 Kuala Kapuas.

"Ada sebanyak 120 orang mengikuti seleksi tersebut, seleksi yang dilaksanakan secara online atau daring tersebut dibagi dalam empat sesi yang mana setiap sesinya berjumlah 30 orang peserta," kata Asy’ari.

Dikatakan, anggota Paskibraka digembleng untuk menjadi calon pemimpin berkarakter Pancasila.

Dilanjutkannya, seleksi ini bersifat nasional dan dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh karena itu semua sekolah tingkat SMA sederajat di minta untuk berpartisipasi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan agar mempersiapkan kualitas dan kemampuan diri untuk berkompetensi, bekali ilmu pengetahuan serta bekali dengan kejujuran.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama