115 Lapak Pedagang Pasar Ramadhan Digratiskan Bupati Balangan Abdul Hadi

115 Lapak Pedagang Pasar Ramadhan Digratiskan Bupati Balangan Abdul Hadi

PASAR Ramadhan dibuka di sekitar Lapangan Martasura, Kecamatan Paringin, dengan Partisipasi 115 Pedagang.| foto : istimewa

PARINGIN - Bupati Balangan, H. Abdul Hadi secara resmi membuka Pasar Ramadhan yang terletak di sekitar lapangan Martasura, Kecamatan Paringin. 

Dalam kesempatan ini, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan, Herlina menginformasikan bahwa sebanyak 115 pedagang berpartisipasi. 

"Dari total pedagang yang berjualan, terdapat 36 pedagang yang menawarkan beragam lauk pauk, 51 pedagang menyajikan menu takjil, dan sisanya adalah pedagang buah-buahan," ujarnya.

Untuk mendukung para pedagang, pemerintah setempat memutuskan untuk menyediakan lapak secara gratis, termasuk pelayanan keamanan dan kebersihan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyatakan harapannya bahwa keberadaan Pasar Ramadhan ini dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, terutama selama bulan Ramadhan.

"Pemilihan lokasi di lapangan Martasura dipandang sebagai langkah strategis untuk menciptakan sentra ekonomi baru tanpa mengganggu yang sudah ada," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama