Turnamen Perbasi Cup Antar Pelajar Tanah Bumbu Digelar 26 Februari - 6 Maret 2024

Turnamen Perbasi Cup Antar Pelajar Tanah Bumbu Digelar 26 Februari - 6 Maret 2024

BATULICIN — Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali menggelar Turnamen Perbasi Cup Tahun 2024, 26 Februari - 6 Maret 2024 di Lapangan Basket, Kodeco, Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra Eryanto Rais secara resmi membuka turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA/sederajat Tanah Bumbu tersebut, Senin (26/2/2024).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Perbasi Cup tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” kata Eryanto Rais.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Eryanto Rais mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh dan mengapresiasi Perbasi Tanah Bumbu yang memberikan wadah untuk mencetak generasi muda berprestasi, terutama bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua Perbasi Tanah Bumbu Dading Kalbuadi berharap Turnamen Perbasi Cup dapat menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat, serta dapat meningkatkan solidaritas antar pelajar di Bumi Bersujud.

Kepada peserta yang bertanding, Ketua Perbasi Tanbu mengajak untuk menunjukkan sportifitas dan fair play dalam setiap pertandingan. Sehingga dapat membangun budaya olahraga yang sehat dan positif.

Pada kesempatan itu pula, Dading Kalbuadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi pada turnamen Perbasi Cup 2024.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua,” ucapnya.

Adapun turnamen kali ini diikuti sebanyak 18 Tim. Terdiri dari tingkat pelajar SMP/MTs kategori Putera yakni SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 1 Batulicin, SMPN 2 Kusan Hilir, SMPN 1 Kusan Hilir, dan MTs Darul Azhar.

Sedangkan tingkat pelajar SMP/MTs ketegori Puteri yakni SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 2 Kusan Hilir, dan SMPN 1 Batulicin.

Berikutnya, tingkat pelajar SMA/Sederajat kategori Putera yakni SMAN 1 Simpang Empat, SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, SMAN 1 Kusan Hilir, SMAN 1 Satui, dan SMKS Kodeco.

Tingkat pelajar SMA/Sederajat kategori Puteri yakni SMAN 1 Simpang Empat, SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, dan SMAN 1 Kusan Hilir.[ade]

Lebih baru Lebih lama