Diskominfo SP Tanah Bumbu Susun Monografi 2023

Diskominfo SP Tanah Bumbu Susun Monografi 2023

BATULICIN — Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu akan menyusun buku monografi tahun 2023.

Kepala Diskominfo SP, Al Husain Mardani mengatakan, buku monografi ini merupakan kegiatan rutin yang Diskominfo SP laksanakan setiap tahunnya melalui Bidang Statistik dan Persandian.

"Penyusunan buku monografi ini, Diskominfo SP bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), " kata Al Husain Mardani didampingi Kabid Statistik dan Persandian Dwi Teguh Effendi, Selasa (27/2/2024) di Batulicin.

Terkait penyusunan buku monografi 2023 ini, sambung Al Husain, saat ini pihaknya sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data dengan SKPD Pemkab Tanah Bumbu.

"Dilaksanakan dua hari yakni 27-28 Februari 2024," ujarnya.

Dalam rangka memudahkan penyusunan data monografi, kedepannya pihaknya akan melakukan penghimpunan data SKPD berbasis website. Sehingga memudahkan dalam penyajian data dari tahun ke tahun.

Menurut Husain, data sangat penting. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Presiden RI Joko Widodo mengatakan data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia. 

Data banyak kegunaannya, diantaranya dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah maupun pihak lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama