Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Posyandu, Ketua TP-PKK Kotabaru Harapkan Terus Berjalan di Setiap Desa

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan Posyandu, Ketua TP-PKK Kotabaru Harapkan Terus Berjalan di Setiap Desa

KOTABARU - Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan peningkatan kualitas di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar berharap agar program Posyandu di setiap desa terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru bertepatan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Posyandu yang berlangsung di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru, Selasa (20/2/2024).

Selain monitoring Posyandu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga melangsungkan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat setempat 10 paket sembako, 1 unit pembangunan baru rumah penanganan stunting, 10 unit rehab rumah, susu, telor, biskuit dan alat permainan edukatif untuk 2 balita yang berisiko stunting serta susu untuk ibu hamil.

Bantuan ini diberikan dari Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Ketua TP-PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana didampingi Kepala Dinas Sosial Kotabaru menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini adalah bantuan untuk masyarakat yang sangat memerlukan dan sudah terdata dari pihak Kecamatan maupun Desa.

Hj Fatma Idiana sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak Kecamatan maupun desa dengan memberikan informasi kepada pemerintah. 

"Untuk itu, semua warga yang ada di Kecamatan terus terayomi dalam hal membantu kehidupan yang layak, semoga ke depannya kita semua dari pihak Kecamatan maupun stakeholder lebih memperhatikan saudara saudara kita yang ada di desa desa dalam memberikan bantuan. Dengan adanya bantuan melalui kegiatan monitoring ini lebih bisa melihat keadaan dilapangan dan sesuai peruntukannya kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ujar Fatma. 

Acara monitoring dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad (Wakil Ketua I TPPS), Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa serta masyarakat Pulau Laut Tengah.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama