Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir

Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani bersa Sekda Tony Harisinta menghadiri kegiatan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir di Aula kecamatan setempat, Selasa (20/2/2024).

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Tendean Indra Bella, Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulang Pisai dan forkopicam setepat, kades, lurah dan unfangam lainnya.

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan, Musrembang tingkat kecamatan Kahayan Hilir merupakan forum antar para pemangku pelaku pembangunan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025.

Dimana sebutnya, pelaksanaan Musrembang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program kegiatan du daerah. 

"Tema RKPD pada tahun 2025 adalah penguatan ketahanan ekonomi mandiri berwawasan lingkungan. Pada pelaksanaannya pun memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD kabupaten, ABPD provinsi maupun APBN," katanya.

Musrembang tingkat kecamatan ini sebutnya Pj Bupati, merupakan lanjutan dari Musrembang tingkat desa yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu. Hasil rekapitulasi usulan dari pelaksanaan Musrembang desa tersebut menjadi dasar pelaksanan Musrembang tingkat kecamatan sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Selanjutnya hasil dari Musrembang tingkat kecamatan ini akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah guna memperoleh rumusan program kegiatan prioritas berdasarkan usulan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan pelaksanan forum perangkat daerah direncanakan pada minggu kedua bulan Maret 2024.

"Dari forum perangkat daerah akan menjadi bahan kerja dalam Musrembang RKPD kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan  pada minggu ke - IV Bulan Maret tahun 2024," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama