Pemkab Tanah Bumbu Gelar Haul Pahlawan 7 Februari dan Isra Mi'raj

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Haul Pahlawan 7 Februari dan Isra Mi'raj

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Haul Pahlawan 7 Februari dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah usai Sholat Dzuhur berjamaah, Rabu (7/2/2024), sebelumnya telah digelar Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari dan Ziarah kubur di Taman Makan Pahlawan Mattone Pagatan. 

Hadir Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, Wakil Bupati Muh Rusli , anggota DPRD, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, serta seluruh SKPD lingkup pemerintah setempat. 

Haul dan isra Mi'raj diawali dengan maulid habsyi dengan sholat dan lirik-lirik kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW. 

Sementara penceramah dari Surabaya, Habib Muhammad bin Abu Bakkar Assegaf yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Raudah. 

Bupati Abah Zairullah dalam sambutannya, mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan mulia ini yang mana selain mengenang jasa para pahlawan melalui haul, juga mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi'raj nya. 

Habib Muhammad dalam ceramahnya menyampaikan betapa besarnya cinta Nabi Muhammad SAW terhadap umatnya bahkan menjadi orang pertama yang selalu meneteskan air mata untuk umat islam. 

Oleh karena itu, ia mengajak para jama'ah untuk kembali merenung sejauh mana pembuktian cinta kepada Nabi Muhammad SAW. 

Ia menceritakan salah seorang ulama yang setiap malamnya menangis karena begitu besar rasa rindunya terhadap baginda Nabi, sehingga ia bersenandung sholawat disetiap malamnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama