Malam Nisfu Syaban, Kotabaru Gelar Salat Berjemaah dan Doa Bersama

Malam Nisfu Syaban, Kotabaru Gelar Salat Berjemaah dan Doa Bersama

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut malam Nisfu Sya'ban dengan menggelar salat berjamaah, pembacaan surat Yasin dan doa bersama, di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru, Sabtu malam (24/2/2024).

Acara dimulai pukul 17.30 Wita dengan dihadiri Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Ulama, Pejabat Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotabaru, dan masyarakat.

Malam Nisfu Sya'ban merupakan bagian dari upaya mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dengan membaca Surat Yasin bersama agar umat muslim diperkuat imannya, dipanjangkan umur, serta dimurahkan rezekinya dalam rangka ibadah kepada Allah.

Malam nisfu syaban kali ini dimulai dengan shalat magrib berjamaah yang dipimpin langsung dari Kementrian Agama Kotabaru, H. Herman Prasetyo dan membaca surat Yasin sebanyak 3 kali yang dipimpin oleh KH. Mukhyar Darmawi, sedangkan Sholat Isya dipimpin KH. Mukhtasar.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, mengucapkan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf selama mengabdi dan bermasyarakat di Bumi Saijaan.

"Malam ini adalah malam yang sangat diijabah untuk dikabulkan semua doa dan najar yang kita inginkan, satu malam yang penuh keberkahan dan maghfirah bagi umat muslim," tuturnya. 

Selain itu, Bupati Sayed berharap melalui kegiatan ini semua dapat menjadi manusia yang taat terhadap perintah Allah dan menjauhi laranga-Nya.

"Untuk itu, mari bersama-sama kita panjatkan doa agar senantiasa selalu dalam keberkahan umur untuk dipertemukan lagi dengan Bulan Suci Ramadhan, persiapkan diri, jaga silaturahmi, keamanan dan kedamaian, sehingga ibadah yang kita jalankan senantiasa diberi ketenangan dan keberkahan oleh Allah SWT,”  ajaknya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama