Kotabaru Gelar Pemililhan Putra Putri Parekraf 2024

Kotabaru Gelar Pemililhan Putra Putri Parekraf 2024

KOTABARU - Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotabaru, Sonny Tua Halomoan didampingi Kabid pertunjukan dan event pariwisata Rudy Nugraha secara resmi membuka Festival Putra Putri pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tahun 2024 yang diselenggarakan selama 2 hari, di gedung Mahligai KNPI Kotabaru, Sabtu (24/2/2024). 

Sonny Tua Halomoan menyampaikan, Festival Parekraf 2024 ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupatèn Kotabaru melalui Dispora yang diikuti 62 peserta, terbagi 20 orang putra dan 42 orang putri. Kegiatan ini adalah salah satu wujud usaha dalam menggalakkan promosi pariwisata serta menggaungkan ekonomi kreatif yang ada di Kotabaru.

"Kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menjaring insan muda yang berkapabilitas sebagai ujung tombak pariwisata dalam hal promosi maupun pencetus ide kreatif," ujar Sonny. 

Festival kali ini melalui seleksi yang nantinya terjaring 6 pasang putra dan putri yang memasuki masa karantina selama 3 hari untuk kemudian akan mengikuti Grand final di malam Minggu.

"Untuk pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Kotabaru pada ajang pemilihan putra putri pariwisata dan ekonomi kreatif se-Kalimantan Selatan pada bulan April di Banjarmasin," pungkasnya.

Festival pemilihan putra putri Parekraf 2024 untuk mempromosikan Kabupaten Kotabaru ajang putra putri kita bisa menasional. Pemilihan putra putri Parekraf 2024 ini dibantu oleh Ikatan Duta Wisata dan Budaya Saijaan (IDWBS) Kotabaru.

"Saya berharap dalam kegiatan ini nantinya dapat menjaring insan muda yang mampu sebagai ujung tombak pariwisata, dalam hal promosi maupun pencetus ide kreatif," harapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama