Kerjasama BLK dengan PT BIB Gelar Pelatihan Menjahit Wanita Dewasa

Kerjasama BLK dengan PT BIB Gelar Pelatihan Menjahit Wanita Dewasa

BATULICIN – Bekerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu dengan PT Borneo Indobara (BIB) menggelar pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa. Tujuannya untuk meningkatkan tenaga terampil di Bumi Bersujud.

Pelatihan Berbasis Kompentensi (PBK) Program menjahit ini dilaksanakan, Senin (19/02/2024) di Kantor Bumdes Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban.

Manager CSR PT BIB, Silvyna mengatakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di selenggarakan PT BIB bekerjasama dengan BLK Tanah Bumbu.

Silvyna berharap melalui pelatihan ini akan tumbuh sentra industri jahit yang bisa menjadi mitra perusahaan. Utamanya dalam melayani kebutuhan perusahaan terutama penyediaan seragam kerja.

“Sudah menjadi komitmen kami di perusahaan untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kemandirian ekonomi,” ujarnya seperti dikutip dari mc.tanahbumbu.go.id.

Kepala BLK Tanbu Riza Akhyari menambahkan kerjasama pelatihan dengan perusahaan akan menambah target capaian pertumbuhan jumlah tenaga terampil di Tanah Bumbu.

Pola kerjasama semacam ini, sebut Riza, harus bisa ditetapkan oleh perusahaan lainnya, agar tingkat keterampilan warga Tanah Bumbu semakin kompetitif dan mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia.

Adapun pemateri pada pelatihan ini yakni dari BLK Tanah Bumbu dan pelaku industri. Hadir pula pada pembukaan pelatihan yakni Dinas Tenaga Kerja Tanah Bumbu, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sebamban Lama, dan Tim CSR PT BIB.[ade]

Lebih baru Lebih lama