Ini Pesan Kadis Kesehatan kepada Duta Kesehatan Kalteng tahun 2024

Ini Pesan Kadis Kesehatan kepada Duta Kesehatan Kalteng tahun 2024

KADIS Kesehatan, Suyuti Syamsul saat Audiensi bersama Duta Kesehatan Kalteng tahun 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Suyuti Syamsul didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan Damar Pramusinta, Kasi Sumber Daya Manusia Kesehatan Maya Magdalena menerima kunjungan Audiensi bersama Finalis Duta Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Dinkes setempat, Selasa (13/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Suyuti Syamsul mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Indra Wahyu dan Dela Pitriani yang telah berhasil menjadi Finalis Duta Kesehatan Indonesia tahun 2024.

"Saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi berharap Finalis Duta Kesehatan utusan Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat berkompetisi secara maksimal di Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia tahun 2024," ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa isu kesehatan yang dapat diangkat di Kalteng, seperti masalah stunting, imunisasi, penyakit menular dan tidak menular, serta pelayanan kesehatan.

Selain itu, tambahnya, Kalteng juga memiliki beberapa jenis tanaman obat tradisional, contoh saja seperti Bajakah yang setara dengan umbi akar batu di Provinsi NTT.

"Pesan saya, gapailah cita-cita setinggi langit, jadikan momen ini sebagai langkah orientasi kesuksesan jangka panjang di masa yang akan datang," tutupnya.

Untuk diketahui, Finalis Duta Kesehatan utusan Kalteng akan bertolak ke Provinsi Bali untuk mengikuti pemilihan Duta Kesehatan Indonesia tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama