DLH Gelar Rapat Koordinasi Program Madinah Berseri Melalui Penerapan Adipura Lokal

DLH Gelar Rapat Koordinasi Program Madinah Berseri Melalui Penerapan Adipura Lokal

BATULICIN — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu gelar Rapat Koordinasi Program Madinah Berseri melalui Penerapan Adipura Lokal Kabupaten Tanah Bumbu di Ruang Rapat DLH, Kamis (22/2/2024).

Program Madinah Berseri berarti masyarakat peduli keindahan, bersih dan lestari melalui Akal Beriman (Adipura Lokal Menuju Lingkungan yang Bersih, Indah dan Nyaman)

Adapun maknanya yakni mewujudkan masyarakat yang tulus dan ikhlas dengan kecerdasan dan keberanian untuk melakukan perubahan dalam rangka menciptakan Tanah Bumbu bersih, indah dan nyaman. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan Hj. Laili Hartati M.P mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh peserta dalam upaya mengatasi sampah plastik dengan cara produktif. 

Dikatakan Laili Hartati, permasalahan Persampahan yang menjadi mayoritas bukan hanya dari Dinas Lingkungan Hidup tetapi juga instansi dari setiap kecamatan.

Dia berharap terciptanya desa mandiri dan punya inovasi dalam hal pengelolaan sampah 

Rakor tersebut sekaligus peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Jadi ke - 21 Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2024.

Sehingga, DLH akan melaksanakan penilaian program madinah berseri melalui penerapan ADIPURA Lokal Desa/Kelurahan diseluruh kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu 

Turut hadir seluruh perwakilan kecamatan dengan membawa masing-masing dua desa perwakilan.[ade]
Lebih baru Lebih lama