Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu Gelar Penyuluhan Hukum di Sungai Loban

Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu Gelar Penyuluhan Hukum di Sungai Loban

BATULICIN — Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar penyuluhan hukum di SMAN 1 Kecamatan Sungai Loban, Selasa (20/2/2024).

Hal ini dalam rangka meningkatkan wawasan tertib berlalu lintas dan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi siswa-siswi se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bagian Hukum Setda Nani Arianti,S.H., M.Kn, M.H dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada siswa-siswi SLTA/Sederajat, dalam artian belum dikatakan dewasa dalam hukum.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum dikalangan pelajar, menciptakan budaya hukum yang diterapkan dalam ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan, serta memastikan para pelajar memahami peraturan hukum yang berlaku.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, dari Kapolsek Sungai Loban Ipda Kitty Tokan yang membawakan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu juga hadir narasumber dari Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanah Bumbu Aiptu Mary Siswanto dengan materi Peningkatan Wawasan Tertib Berlalu Lintas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Loban Akhmad Suprianoor Fajeri, S. Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas digelarnya penyuluhan hukum ini.

Baginya, hal ini sangat bermanfaat untuk diterima oleh siswa-siswi, seperti halnya peraturan lalu lintas, pihaknya pun turut menegakkan dengan membuat aturan sekolah seperti razia knalpot racing.

Usai penyampaian materi, terdapat sesi tanya jawab dari siswa-siswi, banyak siswa yang terlihat begitu antusias dalam bertanya.

Selain itu Kabag Hukum juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada siswa yang aktif bertanya.[ade]

Lebih baru Lebih lama