Pemkab Barsel Launching Distribusi Bantuan Pangan CBP

Pemkab Barsel Launching Distribusi Bantuan Pangan CBP


BUNTOK - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmat Nuryadin melakukan launching distribusi bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di halaman kantor Perum Bulog, Selasa (30/1/2024).

"Tujuan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk dan mengendalikan dampak inflasi," ucap Rahmat.

Ia menambahkan, Indonesia menghadapi permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Jumlah penduduk memiliki trend meningkat setiap tahun dan masalah kemiskinan menjadikan tantangan dalam pemenuhan pangan.

"Tujuannya agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya. Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama