Dor! Pelaku Curanmor di Jalan Tambun Bungai Kapuas Dihadiahi Timah Panas

Dor! Pelaku Curanmor di Jalan Tambun Bungai Kapuas Dihadiahi Timah Panas

PELAKU Curanmor di Kapuas usai diamankan tim ganungan.| foto : polreskps

KUALA KAPUAS - Personel Satreskrim Polres Kapuas dibackup anggota Polsek Selat berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Rabu3 Januari 2024 malam. Pelaku ditangkap di Jalan Kasturi Kelurahan Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Pelaku adalah HA pria 33 tahun warga asal Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, ia terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha kabur saat diamankan.

Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasat Reskrim AKP Iyudi Hartanto, Kamis (4/1/2024) mengatakan, pelaku mengambil sebuah sepeda motor merk Honda Vario warna hitam berplat KH 5030 BT yang terparkir di teras rumah korban pelapor.

"Motor tersebut saat itu posisinya tidak di 
kunci stang kemudian didorong dan dibawa lalu disembunyikan kemudian pelaku membuatkan kunci kontak yang baru," kata AKP Iyudi Hartanto.

Aksi pencurian terjadi di Jalan Tambun Bungai Gang 7 RT 01 Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kronologis kejadian, pada Selasa tanggal 26 Desember 2023 pagi jam 06.00 WIB korban pelapor pemilik sepeda motor bernama Yulia usai memakai sepeda motor dimaksud memarkirkan motor di teras rumah.

Lalu, sekira jam 21.00 WIB dengan masih tidak dikunci stang dan kunci sepeda motor tersebut dipindahkan atau digeser oleh korban masih di area teras rumah.

Kemudian sekira jam 24.00 WIB, saksi sdr Ricky (istri korban pelapor) ada keluar rumah dan masih melihat sepeda motor tersebut masih ada terparkir di teras rumah, dan saksi Ricky lalu masuk ke dalam rumah dan beristirahat.

Namun, keesokan hari, Rabu 27 Desember 2023 sekira pukul 06.00 WIB saat sdri Yulia keluar rumah alangkah terkejutnya, sebab sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi alias raib dari tempat semula.

Yulia kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada suaminya  Sdr. Ricky yang kemudian mencoba mencari di sekitar rumah namun tidak ada juga, kejadian itupun dilaporkan ke Polres Kapuas.

"Tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Kapuas guna penyidikan lebih lanjut," tutupnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama