Jelang Nataru, DPRD Kapuas Minta Pemda Pastikan Kesediaan Bahan Pokok Aman

Jelang Nataru, DPRD Kapuas Minta Pemda Pastikan Kesediaan Bahan Pokok Aman

KETUA DPRD Kapuas, Ardiansah SHut MM.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 ini.

"Jadi kami harapkan pemerintah daerah melalui dinas tekhnis terkait  melakukan pengawasan terhadap stok kebutuhan bahan pokok, agar tidak mahal dan langka di pasaran,” kata Ardiansah, Kamis (14/12/2023).

Lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar, ini dimaksudka agar memberikan kepastian dan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas dalam merayakan momen penting tersebut.

Dikatakannya, ketersediaan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya, menjadi hal krusial menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Selain itu, keberadaan stok elpiji 3 kilogram juga harus diperhatikan agar masyarakat tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kapuas juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas perindagkop dan  UKM yang telah menggelar pasar murah di 17 wilayah kecamatan. 

"Terima kasih dan apresiasi pasar murah tentunya membantu meringankan masyarakat selain itu untuk menjaga keseimbangan harga dan menekan inflasi." pungkas Ardiansah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama