Hasupa Hasundau, Batamad Kapuas Ajak Dukung Pemilu Damai

Hasupa Hasundau, Batamad Kapuas Ajak Dukung Pemilu Damai

FOTO bersama acara Hasupa Hasundau Batamad Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar acara Hasupa Hasundau atau pertemuan ramah tamah di Resto Sawah Buli Lewu di Jalan Trans Kalimatan Kuala Kapuas, Senin (11/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus Batamad Provinsi Kalteng, Dewan Adat Dayak (DAD) para damang kepala adat, tokoh adat, tokoh masyarakat serta pengurus dan anggota Batamad Kapuas.

Yel-yel "Batamad Satu Komando Dayak...Dayak...Dayak" bergema dalam pertemuan dengan suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan tersebut.

"Harapan kita ke depan bagaimana kita menjalin sinergitas dengan semua elemen masyarakat terutama lembaga adat, tokoh adat dan kedemangan," kata Komandan Brigade Batamad Kapuas, Teras F Saha, di sela kegiatan Hasupa Hasundau itu.

Dilanjutkan Teras, Batamad ingin eksistensinya di tengah masyarakat memberi manfaat dalam mengawal kehidupan dan perjuangan masyarakat adat Dayak dalam mempertahankan harkat dan martabatnya serta menjaga kearifan lokal.

Ia juga mengajak seluruh pengurus dan anggotanya serta elemen masyarakat lainnya di Bumi Tingang Menteng Penunjung Tarung Kabupaten Kapuas turut berpartisipasi menciptakan Pemilu Damai 2024.

"Seruan darI Batamad Kapuas, kami bersama-sama  mendukung Pemilu yang aman, damai 2024," kata Teras F Saha didampingi para lengurus lainnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama