Anggota DPRD Balangan Syamsudinor Bangun Partisipasi Masyarakat di Desa Kaladan

Anggota DPRD Balangan Syamsudinor Bangun Partisipasi Masyarakat di Desa Kaladan

ANGGOTA DPRD Balangan, Syamsudinor bersama masyarakat di Desa Kaladan.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor, telah mengambil langkah progresif untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan kebijakan di Desa Kaladan, Kecamatan Paringin Selatan. 

Dalam upayanya untuk mendukung kepentingan masyarakat, Syamsudinor secara aktif mendengarkan aspirasi dan kebutuhan warganya.

Dalam pertemuan yang diadakan, Syamsudinor secara langsung berinteraksi dengan masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah yang dihadapi dan harapan mereka. 

"Dalam forum diskusi yang terbuka, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka dan memberikan masukan yang berharga," ucapnya, Selasa (5/12/2023). 

Tidak hanya itu, Syamsudinor juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pembuatan kebijakan. 

"Melalui pendidikan dan pelatihan, masyarakat diberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam proses pengambilan keputusan," tuturnya. 

Dengan langkah-langkah ini, ia berharap partisipasi masyarakat dalam pembuatan kebijakan di Desa Kaladan semakin meningkat. Masyarakat merasa didengar dan dihargai, sementara kebijakan yang dihasilkan lebih mewakili kebutuhan dan aspirasi. [agus/adv]
Lebih baru Lebih lama