Warga Serbu Pasar Murah, Harga Disubsidi Pemkab Kapuas Hingga 75 Persen

Warga Serbu Pasar Murah, Harga Disubsidi Pemkab Kapuas Hingga 75 Persen

SUASANA Operasi Pasar Murah di Kecamatan Selat.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Ratusan warga dari kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, menyerbu pasar murah yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (8/11/2023) sore.

Dalam operasi pasar murah di Kecamatan Selat ini disediakan paket sembako berisikan 4 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir senilai Rp100 ribu kemudian disubsidi Pemkab Kapuas 75 persen sehingga nilai 1 paket hanya ditebus Rp25 ribu, total ada sekitar 7.600 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Selat.

Kegiatan operasi pasar murah yang digelar Pemkab Kapuas melalui Dinas Perindagperinkop dan UKM bekerjasama dengan Bulog setempat, secara resmi dibuka Pj Bupati yang diwakili Sekda Kapuas Septedy.

"Pasar murah ini digelar dalam rangka pengendalian inflasi dan dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok," kata Septedy saat membuka pasar murah.

Kepala Dinas Perindagperinkop dan UKM Kapuas Apendi mengatakan kegiatan pasar murah tak hanya digelar di Kecamatan Selat, namun akan dilaksanakan di 16 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Jadi kita pasar murah kita laksanakan di semua kecamatan di 17 kecamatan," kata Apendi.

Ratusan warga terlihat antusias datang di lokasi pasar murah tersebut, mengantri untuk menebus paket sembako yang disubsidi oleh pemerintah daerah itu.

"Sangat membantu dan bermanfaat adanya pasar murah ini," ungkap Sanah (25), warga Kelurahan Selat Utara.

Senada disampaikan seorang emak-emak Rudian (40), Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya tebus murah.

"Ya senang saja adanya tebus murah sembako ini, karna sebelumnya belum pernah dapat," singkatnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama